16 Cara Mudah Membentuk Perut Six Pack di Rumah

Memiliki perut sixpack dan berotot adalah harapan banyak sekali  pria. Pria yang mempunyai  perut sixpack bakal  terlihat lebih atletis apalagi jika dikomparasikan dengan pria yang berperut buncit maupun kurus. Disamping guna  menunjang penampilah dan dijadikan sebagai pesona  pria. Perut sixpack pun  menandakan bahwa otot perut anda  sehat dan kuat, terbukti sebab  kita tidak jarang  melakukan latihan  yang dapat menciptakan  perut sixpack.

Sejatinya terdapat tidak sedikit  cara menyusun  otot perut supaya  menjadi sixpack yang tanpa anda  sadari dapat dilaksanakan  dirumah. Melakukan pelajaran  untuk menyusun  otot perut bukan perkara yang gampang  untuk dilaksanakan  karena dibutuhkan  kondisi jasmani  yang mumpuni dan diperbanyak  dengan asupan nutrisi yang seimbang. Gym adalah salah satu pilihan  dimana kamu  dapat menyusun  otot perut kamu  dengan cepat. Bukan tidak mungkin sebab  gym menyediakan sekian banyak   program pelajaran  yang didukung dengan sarana fitness yang memadai.

Cara Membentuk Otot Perut Sixpack Dengan Cepat dapat dilaksanakan  dengan maksimal bilamana  kita menjalani latihan dengan bersungguh-sungguh dan sarat  kesabaran. Membentuk otot perut sixpack pun  sangat diprovokasi  oleh situasi  perut tersebut  sendiri apakah perut buncit atau tidak.


Tips menjadikan perut sixpack

Bagi kamu  yang mempunyai  perut buncit namun hendak  mempunyai  perut sixpack maka kamu  harus melakukan sejumlah  program latihan atau gerakan  untuk mengecilkan perut kamu  terlebih dahulu. Ini bertujuan supaya  proses menyusun  otot perut sixpack yang akan saya dan anda lakukan  tidak memakan terlalu tidak sedikit  waktu.

Jika situasi  perut kamu  sudah datar atau tidak terlampau  buncit maka untuk menyusun  otot perut sixpack akan gampang  untuk dilakukan. Bahkan dalam sejumlah  kasus dengan melakukan pelajaran  khusus guna  memebentuk otot perut dapat menciptakan  perut menjadi sixpack melulu  dalam hitungan minggu saja.

Untuk mewujudkan hal di atas maka fitnesmu bakal  memberikan teknik  memebentuk otot perut sixpack yang dapat dilaksanakan  di lokasi  tinggal  sekalipun. Untuk menyusun  otot perut sixpack tidaklah gampang  karena diperlukan  kerja keras dan pelajaran  yang teratur. Singkatnya ada  3 hal urgen  yag mesti kamu  perhatikan yakni:


  1. Konsisten dalam mengerjakan  latihan
  2. Memberi otot asupan nutrisi yang cukup, seringkali  dengan mengonsumsi suplemen otot.
  3. Menjaga pola santap  teratur.

Cara Mudah Membentuk Otot Perut Sixpack

Pada dasarnya terdapat pelbagai  latihan yang dapat  membentuk otot perut sixpack mulai dari pogram latihan yang disediakan gym maupun gerakan yang anda  ciptakan sendiri di rumah. Yang perlu anda  ingat sebelum memulai pelajaran  membentuk otot perut ialah  melakukan latihan secara teratur  yang dilaksanakan  sesuai batas keterampilan  kita. Jangan terlampau  memaksakan batas kemampuan  kita andai  tidak hendak  tubuh merasakan  cidera dan membuat  fitnes kita sia-sia.

Di samping  melakukan latihan  secara serius dan teratur, kita pun  harus menata  pola santap  yang cocok  untuk menyusun  perut sixpack idaman kita. Maka dari tersebut  kita membutuhkan  pola santap  fitnes yang dapat menolong  membentuk otot dengan cepat dan aman.


Berikut ini adalah gerakan yang dapat membantumu dalam pembentukan otot perut:


  • Sit Up


Sit up merupakan gerakan  yang dapat menyusun  otot perut dengan cepat dan terbukti sukses  untuk menyusun  perut sixpack. Bukan tidak mungkin sebab  gerakan sit up yang terkesan melulu  naik dan turun ternyata bertumpu sarat  pada otot perut guna  mengusung  beban badan dan menyangga  beban badan saat  posisi turun.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan sit up yaitu :

  1. Posisikan tubuh berbaring terlentang.
  2. Tekuk kedua lutut ke atas.
  3. Posisikan kedua telapak tangan memegang kepala unsur  belakang.
  4. Angkat tubuh unsur  atas dengan bertumpu pada otot perut tanpa mengusung  unsur  kaki.
  5. Turunkan badan kamu  secara perlahan.
  6. Ulangi pelajaran  ini sejumlah  40 kali 4 set dalam sehari.

Selain bermanfaat  membentuk perut sixpack, sit up pun  dapat mengecilkan perut buncit sebab  gerakan sit up akan merangsang  terbakarnya lemak di perut.

  • Mountain Climber


Mountain climber merupakan format  latihan yang posisi tadinya  menyerupai posisi push up, namun pelajaran  ini bertujuan untuk menyusun  otot perut supaya  sixpack. Meskipun gerakan mountain climber terkesan simpel  karena melulu  menggerakan kaki saja tetapi  jika dilaksanakan  secara teratur  dan digabungkan   dengan format  latihan beda  dapat menyusun  perut sixpack dengan cepat.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan mountain climber ialah  sebagai berikut:

  1. Posisikan tubuh serupa   posisi mula  Push-up.
  2. Tekuk kaki kiri ke depan.
  3. Luruskan kaki kanan ke belakang.
  4. Dengan gerakan cepat, tukar posisi antara kaki kanan dan kaki kiri secara bergantian.
  5. Ulangi pelajaran  ini selama sejumlah  menit.



  • Plank


Plank merupakan format  latihan pasif yang bisa  kita pakai  untuk menyusun  perut sixpack. Meskipun terkesan psif tetapi  plank memakai  otot perut sebagai andalan  untuk menyangga  beban tubuh supaya  posisi badan tetap lurus. Inilah nantinya yang akan menyusun  perut menjadi sixpack.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan plank yaitu :

  1. Posisikan tubuh laksana  akan push up.
  2. Gunakan kedua lengan (siku) guna  bertumpu.
  3. Luruskan badan ke belakang.
  4. Luruskan kaki dengan bertumpu pada ujung kaki.
  5. Kontraksikan perut untuk menyangga  beban tubuh supaya  tetap lurus.
  6. Tahan posisi ini selama sejumlah  menit.



  • Spiderman Push Up


Jika mendengar kata spiderman tentu  kita bakal  lagsung terbayang gerakan ini bakal  merayap laksana  halnya figur  spiderman dalam film. Namun tidak boleh  salah, spiderman push up ialah  salah satu variasi gerakan push up yang meniru posisi spiderman pada ketika  merayap. Latihan ini terbukti dapat menyusun  otot perut unsur  samping kanan dan kiri dengan cepat.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan spiderman push up adalah sebagai berikut :

  1. Posisikan tubuh laksana  akan mengerjakan  gerakan push up.
  2. Gunakan kedua telapak tangan sebagai tumpuan.
  3. Tarik lutut unsur  kiri sampai  menyentuh siku kiri anda.
  4. Kembali ke posisi awal.
  5. Lakukan gerakan itu  secara bergantian.
  6. Ulangi pelajaran  selama sejumlah  kali supaya  hasil maksimal.


  • Bicycle Maneuver


Bicycle maneuver adalah gerakan yang paling  simpel dan tidak membutuhkan  media guna  latihan. Gerakan ini terinspirasi dari gerakan layaknya sedang mengayuh sepeda. Jika dilaksanakan  dengan teratur  gerakan ini dapat menyusun  perut sixpack yang menjadi idaman anda. Di samping  memebentuk perut sixpack, gerakan ini pun  dapat memertahankan kekencangan otot perut dan paha.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan pelajaran  bicycle maneuver merupakan :

  1. Posisikan tubuh berbaring di lantai
  2. Angkat kepala sedikit.
  3. Pegang belakang kepala dengan kedua tangan.
  4. Tarik lutut ke atas dengan sudut 45 derajat
  5. Gerkakan kaki layaknya kamu  sedang mengayuh sepeda.
  6. Sebagai variasi, sentuhlah lutut kiri dengan siku kanan, begitu pun  sebaliknya.
  7. Lakukan gerakan ini selama beberapa menit.



  • Bicycle Crunch


Hampir sama dengan bicycle maneuver, bicycle crunch mempunyai  gerakan dasar laksana  halnya sedang mengayuh sepeda. Gerakan yang begitu mudah dikenang  dan dilaksanakan  dimanapun menjadikan bicycle crunch paling  efektif untuk menyusun  perut sixpack.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan pelajaran  bicycle crunch merupakan :

  1. Posisikan tubuh berbaring dan lurus.
  2. Taruh kedua tangan dibelakang kepala.
  3. Kedua kaki diusung  ke atas.
  4. Lakukan gerakan laksana  mengayuh sepeda di angkasa  dengan kaki kanan dan kiri secara bergantian.
  5. Angkat unsur  tubuh atas secara perlahan.
  6. Turunkan dan ulangi pelajaran  ini secara teratur.



  • Jackknife Sit Up


Jackknife sit up adalah variasi pelajaran  dari sit up, Namun pelajaran  ini satu level di atas sit up biasa pada umumnya. Terbukti dengan jackknife sit up tingkat efektivitas pelajaran  untuk menyusun  perut sixpack bertambah  dengan paling  signifikan. Namun akibat  yang akan dialami  juga akan seimbang  dengan seberapa keras kamu  melakukan pelajaran  ini.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan jackknife sit up merupakan :

  1. Posisikan tubuh berbaring terlentang dan lurus.
  2. Luruskan kedua tangan kamu  ke atas kepala.
  3. Ambilah nafas panjang sebab  ini bakal  sedikit menghabiskan  tenaga anda.
  4. Angkat pinggang dan kaki bersamaan dengan mengusung  tangan dan tubuh unsur  atas sampai-sampai  kaki dan tangan bakal  bertemu di atas.
  5. Kembali ke posisi mula  sembari menghembuskan nafas.
  6. Lakukan latihan ini sekitar 20 kali 4 set dalam sehari



  • Side Jackknife


Side jackknife ialah  bentuk pelajaran  selanjutnya yang dapat menyusun  perut sixpack kamu  dengan cepat. Pada dasarnya pelajaran  ini lebih condong untuk menyusun  otot perut unsur  samping sebab  otot perut samping nantinya bakal  dijadikan andalan  mengusung  beban tubuh.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan side jackknife merupakan :

  1. Posisikan tubuh berbaring ke samping kanan maupun kiri.
  2. Jika kamu  memilih berbaring ke kiri maka pakai  tangan kanan guna  memegang kepala.
  3. Letakkan tangan kiri pada dada.
  4. Angkat tubuh kamu  secara bersamaan dengan kaki kanan anda.
  5. Turunkan badan sampai  membentuk posisi semula.
  6. Ulangi tahapan  ini sejumlah  kali secara teratur.



  • Hip Extension


Hip extention ialah  gerakan aktif berupa mendorong kaki ke atas dengan posisi tertelungkup. Gerakan ini bisa  merenggangkan otot paha sekaligus otot perut. Tidak heran bila tidak sedikit  atlet dunia sering mengerjakan  hip extension untuk menjaga  tubuh atletis mereka.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan hip extension merupakan :

  1. Posisikan tubuh tertelungkup
  2. Berikan beban pada kaki yang sebelumnya telah  diikat pada weight machine
  3. Angkat kaki ke belakang sampai-sampai  kaki bakal  berada di atas dengan posisi unik  beban.
  4. Turunkan kaki sehingga menyusun  posisi semula.
  5. Ulangi tahapan  ini dengan kaki bergantian.



  • Hip Raise


Hip raise mempunyai  gerakan yang nyaris  sama laksana  hip extension. Dengan destinasi  yang sama yakni menyusun  perut sixpack dan mengencangkan otot punggung, yang membedakan pelajaran  ini dengan pelajaran  sebelumnya ialah  yang didorong ke atas ialah  tubuh yang nantinya akan dibebani  pada perut.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan hip raise merupakan :

  1. Posisikan tubuh berbaring terlentang.
  2. Tekuk lutut kamu  ke atas.
  3. Beri ekstra  beban berupa lempengan barbel dan sebagainya.
  4. angkat tubuh kamu  dengan mendorong perut ke atas.
  5. Pada ketika  mendorong, gunakanlah kekuatan otot perut anda.
  6. Turunkan secara perlahan.
  7. Ulangi latihan  ini beberpa kali secara teratur.



  • Curl Up


Curl up merupakan format  latihan yang berfokus pada otot perut, gerakannya nyaris  sama laksana  sit up tetapi  tidak seekstrim sit up pada umumnya sebab  curl up melulu  mengusung  beberapa  tubuh unsur  atas dan menahannya selama sejumlah  saat.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan curl up merupakan :

  1. Posisikan tubuh berbaring di lantai.
  2. Tekuk salahsatu atau kedua lutut kamu  ke atas dengan posisi telapak kaki menyentuh lantai.
  3. Luruskan kedua tangan kamu  ke atas kepala.
  4. Angkat bedan kamu  secara perlahan.
  5. Pertahankan posisi ini selama sejumlah  menit.
  6. Turunkan secara perlahan.
  7. Ulangi latihan  ini secara teratur.



  • Pulse Up

Latihan yang satu ini pun  adalah salah satu pelajaran  yang dapat menyusun  perut sixpack sebab  bertumpu pada otot perut guna  mengusung  sekaligus menyangga  beban tubuh unsur  bawah pada ketika  diangkat.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan pulse up merupakan :

  1. Posisikan tubuh berbaring terlentang.
  2. Luruskan kedua tangan di samping tubuh.
  3. Secara perlahan angkat kedua kaki bersamaan ke atas.
  4. Tekuk kedua lutut sampai  membentuk sudut 90 derajat.
  5. Luruskan pulang  kaki anda.
  6. Turunkan kaki ke lantai secara perlahan sampai  membentuk posisi semula
  7. Lakukan ini secara teratur.



  • Vertical Leg Crunch


Meskipun termasuk  dalam format  latihan yang mudah dilaksanakan  namun pada kenyataanya pelajaran  ini dapat  membentuk perut sixpack dengan cepat.

Cara menyusun  otot perut sixpack dengan vertical leg crunch merupakan :

  1. Posisikan tubuh berbaring.
  2. Pegang belakang kepala dengan kedua tangan.
  3. Secara perlahan angkat kedua kaki ke atas.
  4. Silangkan tidak banyak  kaki kamu  lalu tekuk sedikit.
  5. Angkat badan unsur  atas sampai  mendekati lutut.
  6. Kembali ke posisis awal.




  • Berenang


Berenang termasuk  kedalam olahraga air, tetapi  tahukan kamu  di samping  dapat menyusun  otot perut ternyata dengan berenang pun  akan menyusun  otot tubuh secara keseluruhan.
Dengan memakai  gaya renang yang cocok  akan membuat pelajaran  kita menjadi lebih maksimal.

Itulah 16 Cara Membentuk Otot Perut Sixpack yang dapat kamu  lakukan dengan gampang  tanpa me sti pergi ke gym. Untuk menyusun  perut sixpack kamu  perlu mengawal  konsistensi dan rutinitas dalam pelajaran  yang kamu  jalani. Jangan terlampau  memaksakan batas keterampilan  dan imbangilah dengan pola santap  dan tidur  yang teratur. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "16 Cara Mudah Membentuk Perut Six Pack di Rumah"